Al Husnayain

Berita Terbaru

Hari Pertama Masuk Sekolah

MSBWebBekasi, Harapan Baru. Proses belajar-mengajar pada hari pertama masuk sekolah bagi peserta didik baru tahun ajaran 2014/2015 untuk tingkat SD dan SMP di Sekolah Islam Terpadu Yayasan Husnayain dimulai pada Senin (14/07/2014) hari ini. Terlihat sejumlah orang tua siswa mengantarkan anaknya masuk sekolah dan menemani saat hari pertama belajar.

Karena masih berada di bulan Ramadhan, sejumlah kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) atau yang sering disebut MOS (Masa Orientasi Siswa) bagi para siswa baru yang biasa digelar selama beberapa hari di awal tahun ajaran baru tapi untuk tahun ini hanya dilaksanakan satu hari saja pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 untuk Siswa SDIT Al-Husnayain. Sementara untuk siswa SMPIT Al-Husnayain diadakan selama dua hari mulai hari Senin-Selasa, 14-15 Juli 2014.

Kegiatan hari pertama sekolah akan diisi antara lain upacara bendera, pengenalan cara belajar Kurikulum 2013, tata tertib sekolah, kegiatan Imtaq seperti tadarus dan sholat berjamaah dan lain sebagainya.
Intinya adalah memperkenalkan siswa pada sekolah barunya agar mereka cepat beradaptasi.(SB/Admin)

Pembagian Raport Ulangan Kenaikan Kelas

bagi raportHari ini, Sabtu 21 Juni 2014 SDIT Al-Husnayain Harapan Baru, Bekasi Barat, Bekasi membagikan hasil belajar Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) kepada siswa kelas 1 sampai 6. Pembagian raport ini dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Semua siswa wajib didampingi orang tua mereka saat pengambilan hasil belajar. Satu per satu para orang tua tersebut berbincang dengan  wali kelas untuk mendapat informasi yang mendetail mengenai perkembangan belajar anak-anak mereka selama dua semester (satu tahun) di tingkat kelas masing-masing.

Ada orang tua yang girang karena nilai anak-anaknya bagus namun ada juga yang sedikit kecewa tatkala melihat nilai anak mereka yang kurang memuaskan. Semoga saja siswa yang mendapat nilai bagus dapat mempertahankannya dan yang kurang memuaskan semakin giat lagi belajar supaya nilai yang diperoleh lebih baik lagi.

 

Para siswa setelah pembagian raport dilaksanakan akan diliburkan sampai tanggal 13 Juli 2014 dan masuk sekolah kembali hari Senin, 14 Juli 2014, walaupun kepala sekolah SDIT Al-Husnayain Bapak Syamsudin, S.Pd. mengatakan "istilah libur lebih cocok "untuk sementara belajar dirumah", artinya jangan sampai selama anak-anak libur waktunya hanya dihabiskan untuk bermain saja".

Ulangan Kenaikan Kelas

ukkHari ini Senin (9/6) hari pertama bagi Siswa SDIT Al-Husnayain mengikuti kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas untuk siswa kelas I sampai dengan kelas V untuk  tahun pelajaran 2013/2014. Kegiatan tersebut dilakukan selama lima hari dari Senin sampai hari Jum'at. Sementara untuk kelas VI telah menyelesaikan Ujian Sekolah Negeri (USN) dan Ujian Sekolah Tertulis Utama dari tanggal 19 - 23 Mei 2014.

You are here: Home Berita